kabar kabur (sebut saja) Mawar

Pfffft… Kali pertamanya menuliskan sesuatu yang diluar kebiasaan di blog ini. Aku iri melihat beberapa teman yang aktif di dunia perbukuan juga aktif mengabarkan sesuatu melalui blog pribadi mereka atau hanya sekadar mengeposkan cerpen, flasfiction, fanfiction, puisi, dan karya-karya lainnya. Mulai hari ini aku akan lebih sering mampir dan curhat di sini, meski tidak setiap hari… Baiklah, kita persingkat saja basa-basi ini. 😉

2013-09-05 08.46.50

Gembira, tentu saja.

Itulah yang kurasakan di suatu sore saat mendapat pemberitahuan mengenai nasib naskahku melalui panggilan di ponsel.

Mbak Michan mengabarkan jika naskahku (dengan kategori Envy) masuk dalam tahap seleksi 20 besar lomba 7 Deadly Sins yang diadakan GagasMedia. Tidak sampai hitungan menit sambungan diputus, aku terlonjak-lonjak kegirangan. Diiringi tatapan kaget bercampur senang dari Ibuku, aku sujud syukur untuk pencapaian yang tak kuduga akan sejauh ini. Sungguh, saat itu aku bersyukur karena melihat kegembiraan samar yang tampak dari mata ibuku. Aku bahagia karena telah membuatnya bangga, meski pada tahap terakhir belum tentu aku yang menjadi juaranya.

FYI, pemberitahuan ini kuterima beberapa minggu sebelum pengumuman resmi melalui lini masa GagasMedia, membuatku harus menyembunyikan kabar gembira ini dari beberapa teman karib di dunia maya. Hingga akhirnya tanggal 7 September 2012 tiba, aku bangun siang seperti biasa, kudapati cukup banyak ucapan selamat setelah aku meritwit pengumuman peserta yang masuk dalam tahap 20 besar lomba 7 Deadly Sins GagasMedia. Sungguh, hari itu aku merasa begitu diterbangkan oleh pujian-pujian dan ucapan selamat itu. Terlebih ketika salah seorang teman mengucapkan selamat datang di dunia GagasDebut. Sumpah, itu hal yang paling kuingini di dunia ini selain bertualang mengelilingi tempat-tempat indah di dunia dan belajar bahasanya secara langsung. Jujur aku tidak ingin begitu percaya diri jika diriku bisa memenangi kompetisi ini ataupun bisa memulai debut menulisku bersama GagasMedia, tetapi aku mengamini doa dari temanku itu.

7 Oktober 2013, panitia dari GagasMedia berjanji akan memberikan pengumuman pemenang dari kompetisi menulis 7 Deadly Sins. Jika dihitung dari hari postingan ini dibuat, nyaris satu minggu lagi hasilnya akan diumumkan.  Gugup? tentu saja. Tapi aku tidak ingin pesimis menguasai diriku begitu dalam. Dalam rentang waktu yang tersisa ini, aku ingin terus berdoa, berserah pada yang Maha Esa, juga terus optimis meski dari peserta 20 besar, kuhitung ada sekitar 6-7 peserta dengan kategori yang sama denganku. Dan mereka semua orang-orang yang terhitung telah lama menulis. Semoga saja, #Mawar-ku memenangi kategori Envy. Kalaupun tidak, aku berharap editor GagasMedia mempertimbangkan naskahku untuk diterbitkan. Amin.

Sekian curhatku untuk hari ini, bantu aku mendoakan yang terbaik untuk naskahku. Ciao!

2013-09-05 15.12.57

Iklan

Satu pemikiran pada “kabar kabur (sebut saja) Mawar

  1. Salam kenal mas, saya Desy. Wah, selamat ya udah lolos kompetisinya. Jadi penasaran pengin baca & belajar lebih banyak lagi. Soalnya saya juga kirim naskah buat 7deadlysins, tapi gagal 😀

Komentar ditutup.