Resensi – Joker

09

Judul Buku :   Joker
Penulis        :   Valiant Budi
Penerbit     :   Gagas Media, 2011

Genre          :   Novel
Harga          :   Rp42.000,-
Sinopsis      :

Ketika yang kamu kejar ternyata bukan yang kamu inginkan—semua yang klise ternyata tidak biasa—atau batu justru berada di balik udang.
Mungkin kamu baru saja bertemu dengan seorang Joker.
Hati-Hati
Gak semua yang tampak seperti yang terlihat
Gak semua yang bunyi  seperti yang terdengar
Joker. Ada lelucon di setiap duka

Buku ini adalah karya Mas Valiant pertama yang saya baca, tapi buku ini sukses membuat saya penasaran untuk memburu karyanya yang lain. Empat bintang rasanya sangat layak untuk buku ini.

Empat bintang untuk ide, gaya bercerita, alur, dan karakter yang terus membuat saya berkali-kali meringis karena benar-benar ‘WOW’.

Walaupun banyak yang menilai absurd, tapi saya suka dengan tokoh Brama yang terus menanyakan hal sepele dan caranya menyelesaikan masalah yang tengah membelitnya.

Menjelang akhir cerita, sebenarnya saya sudah merasa jika ada yang tidak wajar antara tokoh Brahma dan Alia yang ‘sepertinya’ bersahabat sejak lama, tapi ingin masing-masing pergi jika salah satu dari mereka berhasil menaklukan ‘incaran’-nya. Ternyata dugaan saya tidak salah, benar-benar sesuai dengan tebakan. Tetapi, bukan berarti jalan ceritanya mudah ditebak.

Dari lima bintang, satu bintang tidak saya berikan karena mewakili kekurangan yang begitu mengganggu, Ceritanya kurang panjaaaang!

Satu lagi, walaupun tidak terlalu mengganggu. Tidak secara resmi label ‘novel dewasa’ tertera di sampul novel ini, padahal secara keseluruhan (jalan cerita, narasi, karakter, ide dasar) novel ini memang selayaknya hanya dibaca oleh orang-orang dewasa, baik secara usia ataupun pemikiran. Tidak disarankan bagi yang belum benar-benar dewasa, apalagi yang munafik.

🙂

*telah di-puplish di akun Goodreads pribadiku, tetapi karena satu dan lain hal kuputuskan untuk republish di blog ini*

Iklan