[Blog Tour] So, I Married the Anti-fan – Review & Giveaway

Judul : SO, I MARRIED THE ANTI-FAN
Penulis : Kim Eun Jeong
Penerbit : Haru Publisher
ISBN : 978-602-7742-61-1
525 halaman, cetakan ke I, Oktober 2015

Blurb

Aku tinggal dengan idola paling terkenal se-Korea.Tapi Aku adalah antifan-nya.

H, salah satu bintang pemicu hallyu wave akan tinggal dengan antifan-nya dalam sebuah variety show.

Mr. H: Tentu saja aku bisa menangani antifan-ku. Aku ini pria yang penuh dengan kejutan

Ms. L: Sebagai antifan-nya, aku akan membuka semua rahasia busuknya. Lihat saja nanti

Begitu berita itu keluar, para fans Mr. H segera membentuk pertahanan untuk melindungi idolanya.

Dan jika Ms. L melukai Mr. H barang sedikit pun maka mereka tidak segan2 untuk bertindak.

Lee Geun Yong, wartawan di sebuah majalah wanita bertugas untuk meliput acara pembukaan Klub Benny milik rapper JJ– salah seorang anggota grup dance Soul. Acara tersebut dihadiri banyak selebriti termasuk bintang hallyu korea, Hu Joon. Terjadi serangkaian insiden di antara keduanya malam itu yang kemudian berujung pada dipecatnya Geun Yong dari tempatnya bekerja, yang setelah diusut ternyata disebabkan oleh Hu Joon.

Geun Yong menuntut balik dengan mengirimkan cerita tentang insiden di toilet ke situs online, mendatangi rumah Hu Joon meskipun berakhir dengan diusir satpam, berdemo di agency yang menaungi Hu Joon sebagai artisnya yang berakhir dengan perkelahian antara Geun Yong dan fans Hu Joon sampai pada akhirnya seorang wartawan bersedia mewawancarai Geun Yong. Namun, ternyata artikel yang ditulis membuat posisi Geun Yong semakin sulit. Geun Yong pun mulai dibenci oleh netizen dan fans Hu Joon. Apalagi saat Hu Joon talk show di salah satu acara tv, Hu Joon menganggap anti fan seperti fannya sendiri dan akan menjaga anti fannya. Hal itu tak membuat Geung Yong mundur, malah Geung Yong semakin rajin memberikan komentar megatif terhadap Hu Joon.

PD Han yang terkenal akan tangan midasnya dalam program variety show mengambil kesempatan masalah Hu Joon dan anti fannya. PD Han menawari Geun Yong untuk berpartisipasi dalam ‘So I Married the Anti-Fan’, sebuah acara yang melibatkan artis dan anti fan untuk tinggal bersama dan melakukan kegiatan bersama. Dengan imbalan yang terhitung besar, cukup untuk meembayar tagihan dan cicilan, Geun Yong menyetujui tawaran tersebut sekaligus membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah dan bertekad untuk membuka topeng yang selama ini digunakan Hu Joon. Hu Joon pun bersedia ikut dengan tujuan untuk memulihkan imagenya yang sedikit tercemar karena berita anti fan. Dalam acara itu, mereka seperti Tom & Jerry yang selalu ribut dan tak ada habisnya, tetapi seiring waktu keduanya saling menemukan sisi lain yang berbeda dengan yang diketahui banyak orang selama ini.

“Jadi, intinya, merayu anti-fan itu supaya menjadi fan kita. Dan kalau itu berhasil, kita lakukan hal yang sama ke anti-fan nomor 2, begitu seterusnya? Lalu sekitar 100 tahun lagi, berarti semua orang di Korea ini berubah menjadi fanku, begitu?” (P.76)

Seperti komentar banyak pembaca dan host blog tour lainnya, membaca buku ini membuatku seperti tengah menonton drama Korea dengan sensasi emosi yang dibuat terombang-ambing naik turun yang kurang lebih serupa. Dua tokoh utamanya pun tipikal K-Drama sekali, cowok kece nan sempurna tapi memendam berbagai rahasia mengejutkan setiap diurai satu demi satu dan cewek ceroboh yang hatinya cenderung lemah tapi mudah tersentuh. Inilah sisi menariknya dari novel ini menurutku, karakternya begitu kuat dan mengundang tawa dalam setiap aksinya.

Terjemahan buku ini sudah baik dan tidak menimbulkan perasaan tak nyaman saat membaca dan untuk kesalahan ketik tak kutemukan, entah karena keasyikan membaca atau apa. Sampulnya untuk edisi yang terbaru ini sangat cerah dan pastinya akan sangat menarik perhatian pembeli di toko buku, meski sebetulnya aku lebih menyukai sampul edisi perdananya. Simpulanku, buku ini menarik dan layak dijadikan koleksi bagi pembaca yang terdampak Hallyu Wave, rasanya belum lengkap mengaku K-popers kalau belum baca buku yang satu ini. Apalagi kabar terbaru tentang novel ini ialah sedang berlangsung syuting film adaptasinya di negeri tirai bambu. Yang jadi Geun Yong adalah Yuan Shanshan, artis terkenal yang bermain di serial Palace II (2012) dan Swordsman (2013). Dan pemeran Hu Joon tidak lain dan tidak bukan ialah Park Chanyeol, rapper tinggi menjulang dari grup EXO yang terkenal itu :3

Setelah kalian baca review So, I Married the Anti-fan dariku, sekarang saatnya untuk ikutan giveaway!!! Tersedia 2 buah novel So, I Married the Anti-fan karya Kim Eun Jeong untuk 2 orang pemenang

 Poster Blog Tour Anti-fan.jpg

Syarat dan Ketentuan:

– Peserta mempunyai alamat atau berdomisili di Indonesia

– Tweet mengenai giveaway ini semenarik dan seprovokatif mungkin. Jangan lupa mention @penerbitspring dan sertakan tagar #SoIMarriedtheAntifan

Contoh:

Ngaku K-popers tapi belum ikutan giveaway #SoIMarriedtheAntifan di https://irbatko.wordpress.com/? Duh, sian! Ayo ikutan, ada 2 novel kekinian gratis. Giveaway berlangsung sampai 25 Nov cc. @penerbitharu

– Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar postingan ini,

“Seandainya kamu adalah Anti-fan dari artis tertentu, apa yang akan kamu lakukan jika diberi kesempatan hidup bersamanya?”

Tulis jawabanmu dengan format di bawah ini

Jawaban Kamu

Nama Kamu | Akun Twitter Kamu | Domisili

Link tweet

 

Contoh:

Aku akan mengerjainya habis-habisan di belakang kamera tetapi akan bersikap manis dan kalem jika di depan kamera. Akan kucari tahu segala rahasia pribadinya untuk kubagikan ke teman-teman persatuan antifan sedunia, bahkan pada penggemarnya sekalipun, biar semua orang tahu keburukannya.

Oktabri | @0ktabri | Prabumulih

http://twitter.com/0ktabri/status/xoxoxoxo

 

Giveaway berlangsung dari 20 November – 4 Desember 2015. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 5 Desember 2015 di blog ini dan pemenang akan ku-mention akun Twitter-nya. Jika nanti ditemukan pemenang ganda di host blog tour lain, host yang bersangkutan akan mengundi ulang pemenang. Jika tidak ada pengundian ulang, pemenang HANYA akan mendapatkan satu buku walaupun menang berkali-kali.

 

Oh, iya, ada kuis FINALE ini dari Penerbit Haru yang berhadiah novel So, I Married the Anti-fan juga. Kamu tinggal menyimpan potongan huruf di bawah ini.

D3.jpg

Kumpulkan huruf-huruf selanjutnya di host blog tour lainnya, susun menjadi satu gambar yang akan membentuk sebuah kata. Cek jadwal dan alamat blognya di bawah ini 🙂

 

20 Okt — https://dinararisandy.wordpress.com/

22 Okt — https://justsavemywords.wordpress.com/

24 Okt — www.girlwithwritingproblems.wordpress.com

26 Okt — http://kireinasekai.blogspot.com/

28 Okt — http://antibooks.wordpress.com

30 Okt — http://ariansyahabo.blogspot.com/

 

1 Nov — https://irbatko.wordpress.com

3 Nov — http://librira.wordpress.com/

5 Nov — http://feedmebook.blogspot.com

7 Nov — http://fikriah-bookaddict.blogspot.com/

9 Nov — http://purplebookish.com/

 

11 Nov —  http://dhynhanarun.blogspot.com/

13 Nov — https://melukisbianglala.wordpress.com/

15 Nov — http://chocotale.blogspot.com/

17 Nov — http://sleepy-bookworm.blogspot.com/

19 Nov — http://orinthiaandbooks.blogspot.com/

20 Nov — You’re here!

21 Nov — https://blogbukufaraziyya.wordpress.com

 

*UPDATE*

MAAF KALAU KELAMAAN MENGUMUMKAN PEMENANG DI BLOG INI, BERDASARKAN KEPUTUSAN BERSAMA PENERBIT HARU, AKU PUTUSKAN YANG MENANG ADALAH @ritzkyy99 DAN @Okta_S3233PM!! SELAMAT YA! SEMOGA SUKA SAMA NOVEL SO I MARRIED THE ANTI-FAN. 🙂

 

26 pemikiran pada “[Blog Tour] So, I Married the Anti-fan – Review & Giveaway

  1. Jika berkesempatan hidup bersama artis yang saya nggak suka, maka yang saya lakukan adalah menolak. Baru kesempatan kan? Nggak harus tinggal sama dia kan? Jadi, masih ada kesempatan untuk menolak. 🙂
    Nggak mau ah tinggal sama dia. Lah, emangnya dia siapanya saya harus tinggal bersama? Apalagi saya kan nggak suka sama dia. Bisa-bisa saya berantem mulu nanti sama dia. Daripada nambah musuh, mending saya tolak aja. Cari aman! 😀

    Bintang Maharani | @btgmr | Palembang

  2. Mau aku ajak duel tinju (ah ini serasa ekstrim banget kayak anak Ahmad Dhani vs Farhat Abbas) atau panco aja deh gampangnya. Bila perlu main monopolly atau dakocan. Pokoknya aku harus menang lawan dia dalam suatu game. Selama ini aku kan jadi antifan dia, makanya aku mau menumpahkan semua unek-unekku dengan cara berduel dengan dia secara langsung. Tumpahin secara sehat daripada cara murahan yang nggak profesional. Hihihi.

    Kalau aku kalah, aku stop jadi antifan dia, bersikap wajar seperti orang biasa, serta menjadi manajer-nya yang baik dan benar. Kalau aku menang, dia harus turutin kalau aku makan apa aja dan di mana aja. Eh, tentunya dengan sikap yang baik juga. Kalau aku bossy, yang ada malah nggak diturutinnya. Hehehe. Sambil menyelam minum air. Yippie! :p

    Cahya | @chynrm | Palembang

  3. Kalau aku sih bakal tetap ngejalani semuanya dengan biasa aja, berantem ala ala sama doi biar punya kesan anti-fan banget. Jadi orang yang satu-satunya nggak suka di antara sekian banyak yang suka sama si idol itu keren, beda yang bikin aku malah dapat takdir ajaib yang pastinya diharapkan banget sama seantero fansnya itu.

    Aku bakal cuek dan nggak akan hectic ngadepin perilaku semua fansnya yang ‘kok bisa sih suka sama idol (misal: jorok) gini’, ketemu sama dia tiap hari mungkin derita, tapi kalau bukan karena gaji biar bisa bayar officetel, ya mending dijalani aja lah. Toh, hal itu gak akan bikin pandanganku berubah untuk keukeuh gak suka dia. Karena pada akhirnya…, aku juga bakal jatuh ke pelukan dia kan? Buat apa susah-susah mencintai, tapi akhirnya dicintai lebih–yang mungkin gak akan bisa didapatkan para fansnya. Huwawaahahaha… beruntung banget kan ya!

    Asy-syifaa | @asysyifaahs | Bandung

  4. Saya bakal jadi orang baik deh hehe. Bisa bayangkan gak sih betapa beruntungnya saya bisa hidup bersama artis yaaahhh walaupun saya membencinya. Berpikir positif, bahkan di luar sana banyak fans gilanya udah menangis bahagia hanya dengan lihat dia dari kejauhan :3 Harus bangga dong jadi orang yang bisa bernapas di satu ruangan sama artis. Tamvan (?) lagi :p

    Kata orang Jawa : tresna iku jalaran saka kulina (cinta itu karena terbiasa) Yup, saya terbiasa liat segala kegiatannya, saya paham kejelekannya. Karena terbiasa itu, kejelekannya jadi gak begitu penting di mata saya. Setiap orang pasti punya sisi jeleknya masing-masing, justru itu yang bikin dunia ini berwarna *tsaaah* Saya pun gak akan membocorkan sisi jeleknya ke mana-mana. Nyimpen itu berdua kok rasanya lebih membahagiakan ya? Bayangkan Cuma saya dan dia yang paham itu semua. Saya akan belajar memahami dan mungkin image anti-fan saya bakal terkikis seiring waktu berjalan *eaaa*. Semakin banyak rasa benci kita pada seseorang, semakin banyak kan waktu kita yang kita habiskan buat dia. Yap, gak menutup kemungkinan saya jadi berbalik arah dan malah jatuh cinta pake klepek-klepek ke artis tersebut. Imperfection is beauty lah hehe.

    Saya gak mau juga terlalu ngintilin dia, ngikutin semua kegiatannya, kepoan kuadrat sama dia. Yah, walaupun status saya adalah anti-fan dia, saya mau jadi yang berkelas, tau privasi, dan jual mahal *eh* Biarkan dia menilai saya sebagai anti-fannya. Gak papa kok, yang penting saya mau mulai belajar mencintai kekurangannya. Diam-diam. Kalau dia peka juga nanti berbalas *apa sih*

    Rizky Novianti | @ritzkyy99| Kebumen

  5. Saya bakal jadi orang baik deh hehe. Bisa bayangkan gak sih betapa beruntungnya saya bisa hidup bersama artis yaaahhh walaupun saya membencinya. Berpikir positif, bahkan di luar sana banyak fans gilanya udah menangis bahagia hanya dengan lihat dia dari kejauhan :3 Harus bangga dong jadi orang yang bisa bernapas di satu ruangan sama artis. Tamvan (?) lagi :p

    Kata orang Jawa : tresna iku jalaran saka kulina (cinta itu karena terbiasa) Yup, saya terbiasa liat segala kegiatannya, saya paham kejelekannya. Karena terbiasa itu, kejelekannya jadi gak begitu penting di mata saya. Setiap orang pasti punya sisi jeleknya masing-masing, justru itu yang bikin dunia ini berwarna *tsaaah* Saya pun gak akan membocorkan sisi jeleknya ke mana-mana. Nyimpen itu berdua kok rasanya lebih membahagiakan ya? Bayangkan Cuma saya dan dia yang paham itu semua. Saya akan belajar memahami dan mungkin image anti-fan saya bakal terkikis seiring waktu berjalan *eaaa*. Semakin banyak rasa benci kita pada seseorang, semakin banyak kan waktu kita yang kita habiskan buat dia. Yap, gak menutup kemungkinan saya jadi berbalik arah dan malah jatuh cinta pake klepek-klepek ke artis tersebut. Imperfection is beauty lah hehe.

    Saya gak mau juga terlalu ngintilin dia, ngikutin semua kegiatannya, kepoan kuadrat sama dia. Yah, walaupun status saya adalah anti-fan dia, saya mau jadi yang berkelas, tau privasi, dan jual mahal *eh* Biarkan dia menilai saya sebagai anti-fannya. Gak papa kok, yang penting saya mau mulai belajar mencintai kekurangannya. Diam-diam. Kalau dia peka juga nanti berbalas *apa sih*

    Rizky Novianti | @ritzkyy99| Kebumen

  6. Saya bakal jadi orang baik deh hehe. Bisa bayangkan gak sih betapa beruntungnya saya bisa hidup bersama artis yaaahhh walaupun saya membencinya. Berpikir positif, bahkan di luar sana banyak fans gilanya udah menangis bahagia hanya dengan lihat dia dari kejauhan :3 Harus bangga dong jadi orang yang bisa bernapas di satu ruangan sama artis. Tamvan (?) lagi :p

    Kata orang Jawa : tresna iku jalaran saka kulina (cinta itu karena terbiasa) Yup, saya terbiasa liat segala kegiatannya, saya paham kejelekannya. Karena terbiasa itu, kejelekannya jadi gak begitu penting di mata saya. Setiap orang pasti punya sisi jeleknya masing-masing, justru itu yang bikin dunia ini berwarna *tsaaah* Saya pun gak akan membocorkan sisi jeleknya ke mana-mana. Nyimpen itu berdua kok rasanya lebih membahagiakan ya? Bayangkan Cuma saya dan dia yang paham itu semua. Saya akan belajar memahami dan mungkin image anti-fan saya bakal terkikis seiring waktu berjalan *eaaa*. Semakin banyak rasa benci kita pada seseorang, semakin banyak kan waktu kita yang kita habiskan buat dia. Yap, gak menutup kemungkinan saya jadi berbalik arah dan malah jatuh cinta pake klepek-klepek ke artis tersebut. Imperfection is beauty lah hehe.

    Saya gak mau juga terlalu ngintilin dia, ngikutin semua kegiatannya, kepoan kuadrat sama dia. Yah, walaupun status saya adalah anti-fan dia, saya mau jadi yang berkelas, tau privasi, dan jual mahal *eh* Biarkan dia menilai saya sebagai anti-fannya. Gak papa kok, yang penting saya mau mulai belajar mencintai kekurangannya. Diam-diam. Kalau dia peka juga nanti berbalas *apa sih*

    Rizky Novianti | @ritzkyy99| Kebumen
    https://twitter.com/ritzkyy99/status/670466650416783360

  7. Saya bakal jadi orang baik deh hehe. Bisa bayangkan gak sih betapa beruntungnya saya bisa hidup bersama artis yaaahhh walaupun saya membencinya. Berpikir positif, bahkan di luar sana banyak fans gilanya udah menangis bahagia hanya dengan lihat dia dari kejauhan :3 Harus bangga dong jadi orang yang bisa bernapas di satu ruangan sama artis. Tamvan (?) lagi :p

    Kata orang Jawa : tresna iku jalaran saka kulina (cinta itu karena terbiasa) Yup, saya terbiasa liat segala kegiatannya, saya paham kejelekannya. Karena terbiasa itu, kejelekannya jadi gak begitu penting di mata saya. Setiap orang pasti punya sisi jeleknya masing-masing, justru itu yang bikin dunia ini berwarna *tsaaah* Saya pun gak akan membocorkan sisi jeleknya ke mana-mana. Nyimpen itu berdua kok rasanya lebih membahagiakan ya? Bayangkan Cuma saya dan dia yang paham itu semua. Saya akan belajar memahami dan mungkin image anti-fan saya bakal terkikis seiring waktu berjalan *eaaa*. Semakin banyak rasa benci kita pada seseorang, semakin banyak kan waktu kita yang kita habiskan buat dia. Yap, gak menutup kemungkinan saya jadi berbalik arah dan malah jatuh cinta pake klepek-klepek ke artis tersebut. Imperfection is beauty lah hehe.

    Saya gak mau juga terlalu ngintilin dia, ngikutin semua kegiatannya, kepoan kuadrat sama dia. Yah, walaupun status saya adalah anti-fan dia, saya mau jadi yang berkelas, tau privasi, dan jual mahal *eh* Biarkan dia menilai saya sebagai anti-fannya. Gak papa kok, yang penting saya mau mulai belajar mencintai kekurangannya. Diam-diam. Kalau dia peka juga nanti berbalas *apa sih*

    Rizky Novianti | @ritzkyy99| Kebumen
    https://twitter.com/ritzkyy99/status/670466650416783360

  8. Saya bakal jadi orang baik deh hehe. Bisa bayangkan gak sih betapa beruntungnya saya bisa hidup bersama artis yaaah walaupun saya membencinya. Berpikir positif, bahkan di luar sana banyak fans gilanya yang udah menangis bahagia hanya dengan lihat dia dari kejauhan. Harus bangga dong jadi orang yang bisa bernapas di satu ruangan sama artis tiap hari. Artis tamvan (?) lagi :p
    Kata orang Jawa : tresna iku jalaran saka kulina (cinta itu karena terbiasa) Yup saya terbiasa liat segala kegiatannya, saya paham kejelekannya. Karena terbiasa itu, kejelekannya jadi gak begitu penting di mata saya. Setiap orang pasti punya sisi jeleknya masing-masing, justru itu yang bikin dunia ini berwarna *tsaaah*. Saya pun gak akan membocorkan sisi jeleknya ke mana-mana. Nyimpen itu berdua kok rasanya lebih membahagiakan ya? Cuma saya dan dia yang paham itu semua. Saya akan belajar memahami dan mungkin image anti-fan saya bakal terkikis seiring waktu berjalan *eaaa* Semakin banyak rasa benci kita buat seseorang, semakin banyak kan waktu kita yang kita habiskan buat dia. Yap, gak menutup kemungkinan saya jadi berbalik arah dan malah jatuh cinta pake klepek-klepek ke artis itu. Imperfection is beauty lah hehe :p
    Saya juga gak mau terlalu ngintilin dia, ngikutin semua kegiatannya, kepoan kuadrat sama dia. Yah walaupun status saya adalah anti-fan dia, saya mau jadi yang berkelas, tau privasi, dan jual mahal *eh* Biarkan dia menilai saya sebagai anti-fannya. Gak papa kok yang penting saya mau mulai belajar mencintai kekurangannya. Diam-diam. Kalau dia peka juga nanti berbalas *apa sih* XD

    Rizky Novianti | @ritzkyy99 | Kebumen
    https://twitter.com/ritzkyy99/status/670404890821201920

  9. Saya bakal jadi orang baik deh hehe. Bisa bayangkan gak sih betapa beruntungnya saya bisa hidup bersama artis yaaah walaupun saya membencinya. Berpikir positif dong, bahkan di luar sana banyak fans gilanya yang udah menangis bahagia hanya dengan lihat dia dari kejauhan :3 Harus bangga dong jadi orang yang bisa bernapas satu ruang sama artis. Tamvan (?) lagi :’3
    Kata orang Jawa : tresna iku jalaran saka kulina (cinta itu karena terbiasa) Yup saya terbiasa liat segala kegiatannya, saya paham kejelekannya. Karena terbiasa itu, kejelekannya jadi gak begitu penting di mata saya, setiap orang pasti ada sisi jeleknya, justru itu yang bikin warna di dunia ini. Saya bakal belajar memahami dan mungkin image anti-fan saya bakal terkikis seiring waktu berjalan *tsaaah Percaya sama kalimat : semakin banyak rasa benci kita buat seseorang, semakin banyak waktu kita yang kita habiskan buat orang itu. Yap, gak menutup kemungkinan saya jadi berbalik arah dan suka ke dia. Ketidaksempurnaan itu indah *mulai baper*
    Tapi saya juga gak mau terlalu ngintilin dia (?) ngikutin semua kegiatannya, kepoan kuadrat sama dia. Yah walaupun statusnya anti-fan saya mau jadi yang berkelas, jual mahal (?) #eh Biarkan dia menafsirkan saya anti-fannya. Its fine kok yang penting saya mau mulai belajar mencintai dia. Diam-diam. Kalau dia peka juga berbalas *apa sih* XD

    Rizky Novianti | @ritzkyy99 | Kebumen
    https://twitter.com/ritzkyy99/status/670404890821201920

  10. Saya akan jadi orang baik deh hehe, saya bakalan berusaha meninggalkan image anti-fan saya. Maksudnya bayangin aja betapa beruntungnya saya bisa tinggal sama artis! Para fans gilanya aja kayanya udah bersyukur banget bisa liat dia dari kejauhan. Nah saya? Satu atap :3
    Jadi sesuai pepatah Jawa : tresna iku jalaran saka kulina (cinta itu karena terbiasa) Yap, setiap hari saya liat kegiatannya secara dekat, jelek-jeleknya, bernapas di ruang yang samaaa. Terbiasa begitu pasti ya jadi gak memikirkan seberapa bencinya saya sama artis itu. Malah yang tadinya benci bisa jadi cinta. Gak impossible kan yang semacam itu? :pTapi saya juga gak mau ngulik-ngulik hidupnya secara berlebihan dan kepoan banget. Saya mau jual mahal ah, seolah-olah saya masih menjadi anti-fannya. Cukuplah saya mulai mencintainya diam-diam #eh kalau dia peka juga bakal berbalas *mulai baper* XD
    Siapa tau bisa jadi future husband kan :3

    Rizky Novianti | @ritzkyy99 | Kebumen
    https://twitter.com/ritzkyy99/status/670404890821201920

  11. What? Hidup bersama berarti menjalankan kehidupan bersama idol yang saya benci dalam jangka waktu yang lama? Duh, saya tidak akan sanggup. Lebih baik mengundurkan diri. Namun jika kesempatan itu hanya berlangsung sebentar (seharian, misalnya), dengan senang hati saya menerimanya. Saya akan memanfaatkan kesempatan itu untuk berfoto ria dengannya, menguploadnya di media sosial hingga membuat fansnya iri.

    Anis Maryani | @AniEzNarutoOVA | Jakarta Utara

  12. Sebenarnya itu cukup nyiksa yah harus terjebak bareng orang yang dibenci. Tapi karena nggak ada pilihan lain so pasti nggak akan ada hari yang sudi saya lalui tanpa mengajak dia berantem. Kesempatanlah, saya akan puas-puaskan diri buat habisin dia, bikin hidupnya nggak tenang juga sama nyiksanya kaya perasaan saya yang mesti hidup bareng dia. Pokoknya, nggak ada ampun buat dia. Agak sadis yah kedengarannya tapi nggak apalah yang penting happy.

    Nama: Tri Wahyuni
    Twitter: @tewtri
    Domisili: Ciamis
    Link share:

    https://mobile.twitter.com/tewtri/status/669337839675514881?p=v

  13. Jujur aja aku gak bs ngebayangin yg kek gitu , ngebayangin hidup sm idola yang kt benci . Kalo aku sih paling mikir gini yaak sebenci bencinya kalo udah ngadepin selebritinya langsung paling jg klepek klepek 😁😁😁.Mungkin kalo smpe beneran hidup bersama sih mungkin nih ya mungkin ak lebih ke nyari kenapa sih ak benci dy , alasannya apa dan lebih mencoba memahami idola itu aja biar kita jg gak benci lagi , soalnya nge benci seseorang itu bikin capek .

    Arum Okta Sukarta || @okta_s3233pm || Mojokerto ||https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/669315535541313536?p=v

  14. “Seandainya kamu adalah Anti-fan dari artis tertentu, apa yang akan kamu lakukan jika diberi kesempatan hidup bersamanya?”

    bersikap biasa saja saat berhadapan dengannya. Ikut mengucapkan selamat kalau dia dapet award atau semacamnya. padahal udah nyiapin kamera dan voice recorder khusus buat ngerekam semua keburukannya. hahaha *ketawa jahat*
    liput semua kejelekan dia pas dia ga tau. udah gitu, sebarin ke semua sosmed, tulis di blog, dan kasih tau ke grup antifan internasional biar mereka tahu semua kekurangannya. kalau udah nyebar, sebisa mungkin aku ngehindarin kontak langsung sama dia, karna dia pasti udah tau informan berita tentang kejelekan dia itu dari mana. kalau dia nanya, yah aku jawab sepuasnya aja tentang semua keburukan dia yang kita para antifans sama sekali ga suka dari dia..

    Nama : Esa Nadia Mubariqah
    Twitter account : @esanadia
    Domisili : Bogor, Jawa Barat
    Link share : https://twitter.com/esanadia/status/669019208961941504

  15. Membuat hidupnya sengsara. Aku tidak akan mengumbar persoalan pribadi dia ke media sosial, karena akan membuat senjata makan tuan jika aku lakukan. Aku akan menjahili dia dengan cara yang halus dan wajar agar dia merenungi perbuatan dia yang menyebalkan dan memperbaiki kesalahannya. Membuat dia menjadi panutan bagi fans dan orang sekitar karena dia seorang artis figur. Dan hal itu akan membuat para anti fans berpikir ulang untuk membencinya.

    Tasya | @tasyaamanda95 | Bandung

  16. nama : Fatimatus Z
    twitter : cherryelf88
    domisili : kudus

    Aku akan cari tahu kenapa aku sangat membencinya padahal aku cuma kenal dia dilayar tv. Mungkin dia ga seburuk itu kalau di balik layar. Dari karakter asli dia, kebiasaan dia, aku akan mengamatinya. Kalau dia tidak seburuk yang aku kenal, aku akan mengaguminya dan mungkin aku bisa jadi penggemarnya. Kalau dia benar-benar buruk seperti apa yang aku nilai dari awal, aku simpan untuk diriku saja. Aku anak baik, jadi tidak berani menyebar keburukan orang lain hahahah

  17. Kalau saya jadi anti-fan seorang artis dan dikasih kesempatan buat ngabisin waktu bersama dengannya, saya akan manfaatkan kesempatan itu untuk stalking semua tentang dia. Apa saja kebiasaannya, bagaimana rutinitasnya, siapa saja koleganya, punya gebetan atau tidak, harmoniskah dia dengan keluarganya, dan lain-lain. Pokoknya ketimbang nyari sisi negatifnya, aku lebih ingin mencari sisi positif yang dia punya. Aku ingin merubah persepsiku tentang dia. Aku nggak mau benci lagi sama dia karena aku nggak mau terus-terusan makan hati kalau tinggal bersama orang yang aku nggak suka. 😀

    Justru kemungkinan dari situ bisa jadi pandanganku berubah ke dia, yang tadinya benci malah jadi biasa aja karena akhirnya bisa lebih mengenal dia secara personal dan siapa tahu ternyata dia nggak seburuk seperti yang aku tahu dan rasakan selama ini. Kan katanya, “tak kenal maka tak sayang”. Jadi, mari berkenalan dulu lebih dalam. 😉

    Kalau contoh real-nya mau ngapain aja sama dia, hmm misalnya ya sering ajak dia jalan-jalan ke tempat-tempat seru. Ajak nonton atau ngeracau teriak sampe suara habis di ruang karaoke. Artis biasanya nggak punya waktu buat refreshing kan. Jadi, sekalian aja refreshing-nya sama aku. I will treat him/her just like my own bro/sis or even hushband–kalau artisnya cowok ya–macam istri virtual di acara reality show We Got Married itu, lho. Tahu kan? XD

    Kapan lagi kan bisa ngegandeng artis beken yang punya penggemar seantereo dunia dan bikin iri fans-nya yang segambreng itu? I’m the very very lucky anti-fan who got the big chance to have a wonderful ‘date’ with their idol. Sedangkan fans aslinya di luar sana mungkin pada nangis darah dan meronta-ronta pengin tukar posisi sama aku. 😛

    Aya Murning | @murniaya | Palembang

  18. “Seandainya kamu adalah Anti-fan dari artis tertentu, apa yang akan kamu lakukan jika diberi kesempatan hidup bersamanya?”
    jawab:
    Aku akan selalu membuat dia terlihat buruk di mata fansnya. Dari hal sekecil apapun kelakuan buruknya akan kuumbar ke media sosial atau forum fansclubnya. Setidaknya agar fansnya tau kalo idola yg slalu mereka puja dan banggakan itu bukanlah pria sempurna.
    nama: tantri indriyanti
    twitter: @jaejjangmyeon
    domisili: cirebon, jabar
    link: https://mobile.twitter.com/jaejjangmyeon/status/668422580601122816

  19. Mengorek segala kelakuan buruknya. Hihihih.. Nanti sharing ke medsos. Nanti kalau bisa malah dijadikan bahan gosip selebriti paling hot. Hehehee.. Berhubung saya nggak bisa jahil meskipun benci minta ampun, jadi mungkin banyak mengamati kegiatan dan sifat-sifatnya aja. Dia itu sebenernya kayak apa. Apa memang pantes aku benci dia, apa memang pantes, ia banyak digemari. 😀

    Naning | @chelseas_lovers | Tulungagung

    https://twitter.com/chelseas_lovers/status/668246603820462080

  20. Nama: puspa imanda
    Twitter : @oephaim
    Domisili: tasikmalaya, jawa barat
    Link Share : https://mobile.twitter.com/OephaIm/status/668044496446197762?p=v

    Jawaban.

    Pasti akan ngerjain dia habis-habisan. Bakal update status biar semua fan atau sesama anti fannya jika aku sedang bersama si dia. Bikin kelakuan yang di sembunyiin dari kamera selama ini terbongkar. Mencari bukti jika aku membencinya karena memang ada fakta, fakta jika dia pastas di benci. Mmebuktikan jika aku membencinya bukan bukan hanya karena rasa iri dan benci tanpa alasan.

  21. Jika aku berkesempatan hidup dengan idola yg tidak kusukai, aku akan memperhatikanya dan memujinya setiap hari. Aku akan membuat keadaan seolah-olah aku sudah tidak membencinya lagi. Kemudian secara diam-diam aku memberitahukan kepada publik bagaimana sifat aslinya dan kehidupan pribadinya yg buruk!.

    Adriani Febrina | @FebrinaAdriani | Aceh(NAD)

Komentar ditutup.