[Blog Tour] Review Tiger on My Bed: Roar!

fghjJudul Buku: TIGER ON MY BED (#VIMANASINGLES book 1)

Pengarang: CHRISTIAN SIMAMORA

Harga Jual: Rp 88.800

Bulan/Tahun Terbit: DESEMBER 2015

Panjang x Lebar: 13 x 19 cm

Jumlah Halaman: 408 hlm

Genre: Contemporary Romance

Kategori: Novel Dewasa

Tagline:

SEBELUM BENAR-BENAR PATAH HATI,

KAU TAK AKAN PERNAH MENYADARI SEPERTI APA KAU INGIN DICINTAI.

 

Blurb:

“UNTUK MENARIK PERHATIAN LAWAN JENISNYA,

HARIMAU BETINA BISA MERAUNG SAMPAI 69 KALI SELAMA 15 MENIT.”

Jai harus mengakui, Talita Koum Vimana membuatnya sangat penasaran. Dia duduk di pangkuan Jai, membuai dengan suara tawanya, dan bahkan tanpa ragu mengkritik kemampuannya merayu lawan jenis. Hebatnya lagi, semuanya terjadi bahkan sebelum Jai resmi berkenalan dengan Tal.

“SELAYAKNYA TARIAN,

HARIMAU JANTAN DAN BETINA MELAKUKAN KONTAK FISIK SATU SAMA LAIN, DISERTAI SUARA RAUNGAN DAN GERAMAN.”

Jujur saja, alasan utama Tal mendekati Jai justru karena dia sama sekali bukan tipe idealnya. Dia dipilih karena alasan shallow: indah dilihat mata, asyik buat diajak make out.

Jenis yang bisa dengan gampang ditinggalkan tanpa harus merasa bersalah.

“TAHUKAH KAMU, SETELAH PROSES KAWIN SELESAI,

HARIMAU JANTAN SELALU MENINGGALKAN BETINANYA?”

Tiger arrangement, begitu keduanya menyebut hubungan mereka.

Dan ketika salah satu pihak terpikir untuk berhenti, pihak lain tak boleh merasa keberatan.

Jai dan Tal menikmati sekali hubungan kasual ini. Tak ada tanggung jawab, tak ada penyesalan… sampai salah satu dari mereka jatuh cinta.

 

Selamat jatuh cinta,

CHRISTIAN SIMAMORA

Mari kita memulai review ini dengan berandai-andai. Coba dibayangkan, seperti apa rasanya ditinggal tunangan saat persiapan pernikahan udah hampir rampung? Apalagi yang menjadi WIL—wanita idalam lain—adalah wedding planner yang mengurus segala tetek bengek pernikahan kalian? Pasti sakiiiiiiiiiiiiiiiiiiit luar binasa 😥 Karena rasa sakit itulah Tal (Talita Koum Vimana) memilih menarik diri dari segala gemerlap kehidupan sosialnya. Setelah menghindar selama sebulan, Tal memutuskan untuk hadir dalam launching produk baru sebuah brand kosmetik ternama, bersama Fika dan Yana, teman baiknya. Di sana, bukannya diberi dukungan yang menenangkan hati, tal justru mendapat dorongan untuk mencari rebound, yang sekadar indah dipandang mata dan asik untuk diajak make out, jenis cowok yang nggak akan dipacarinya dalam situasi normal. Enggan dibuat sulit oleh kedua sahabatnya itu, Tal pun akhirnya mendekati cowok yang duduk sendirian di bar. Keraguan yang muncul lantaran cowok itu tengah diserang oleh cewek lain yang super modis membuatnya ingin mundur, Fika dan Yana malah mendukung dia untuk mengusir si cewek dan merebut cowok HAF—hot as fuck—itu.

temen salah satu pembaca yang katanya mirip Jai >.< credit: @JasmineeWahab

Jai Birksted, yang sehari-hari bekerja sebagai seorang desainer interior itu merasa pertemuan perlu membuat kesan mendalam pada akhir pertemuan pertamanya dengan Tal, yang nyatanya sangat berhasil, Tal pun menghubunginya lagi dengan alasan ingin menggunakan jasa cowok itu untuk memperbaiki sesuatu di rumahnya. Yang Jai baru tahu belakangan adalah dia sekadar rebound yang dipilih acak oleh cewek itu bersama sahabatnya di acara launching malam itu. Terang-terangan, pengakuan Tal yang mengatakan ingin bercinta dengannya pun membuat Jai kaget. Tiger arrangement, ujar cewek itu. Setelah proses kawin, harimau jantan akan langsung meninggalkan betinanya, seperti itu hubungan yang diinginkan oleh Tal. Hubungan kasual—dan seksual—tanpa komitmen yang satu tingkat di atas one night stand, yang membuat mereka tak bisa saling menuntut jika salah satu memilih mundur pada akhirnya. Tapi, bagaimana kalau salah satu dari mereka kemudian menginginkan lebih?

CVBNM,

Heck! Pembuka dari serial baru #VimanaSingles ini sangat hot dan bikin gila. Novel berlabel sangat dewasa ini menarik dan begitu memuaskan dahaga pembaca akan cerita-cerita yang kocak, romantis, ringan tapi bermakna, berat tapi menyenangkan untuk dibaca habis sekali duduk.

Banyaaaaak banget kelebihan novel ini kalau harus dibandingkan dengan novel-novel Abang yang lain, meski sebetulnya hal semacam ini nggak perlu dilakukan. Diluar si hero yang memang dibikin sefantastis mungkin (cakep, tinggi, putih, berbadan bagus, profesi kece, juga pemikiran yang aduhai), di novel ini profesi heroine yang memang sengaja ditonjolkan memberikan ilmu baru pada pembaca (jujur, awalnya aku mengira jewelry appraiser itu kerjanya membuat perhiasan, bukan meneliti dan menentukan nilai ekonominya). Segalanya dihadirkan pas dalam novel ini, nggak ada yang terasa sia-sia. Tokoh utama dengan latar belakang masing-masing yang membuat cerita kian menggigit, profesi yang memberi banyak pengetahuan tetapi tak memberikan kesan menggurui, tokoh sampingan yang muncul sesuai porsinya dan nggak ada yang terabaikan hingga akhir cerita, kalimat-kalimat quoteable yang bertebaran di sepanjang halaman, judul-judul bab yang menggunakan word of the day, istilah-istilah yang asing di telinga tetapi memiliki makna yang ciamik.

FCGHVBJKNM

Tema tentang hubungan tanpa status mungkin sudah umum di beberapa novel dewasa belakangan ini, tetapi yang disuguhkan dalam Tiger on My Bed ini sungguh menarik. Buaya, yang selama ini dikenal sebagai simbol ketidaksetiaan (buaya darat, ingat?) ternyata sangat setia pada pasangannya, berkebalikan dengan harimau yang tak mengenal komitmen dalam hubungan mereka. Tidak cuma ketika mereka berhubungan badan saja yang digambarkan dengan begitu detail tetapi tetap asik untuk dibaca, hubungan di luar sexual intercouse pun dibangun denganbaik seiring waktu. Perlahan tapi pasti semuanya terjelaskan dengan baik. Ketika hubungan itu harus berakhir, aku sedikit geram dengan sikap Tal yang lambat menyadari perasaan sebenarnya pada Jai, tetapi begitu saja menerima teman kencan yang disodor-sodori Fika di depan hidungnya. Ketika dirinya dan Jai—dengan pasangan kencan masing-masing—bertemu di restoran yang sebetulnya menyimpan kesan tersendiri di sudut hati keduanya,  yang kemudian justru berakhir minggatnya mereka berdua dari restoran itu dan berakhir di ranjang kembali. Dan, tentu saja akhir yang membuat pembaca menggila adalah andalannya Abang. Setiap detail greget dituliskan dengan istilah-istilah unik di novel ini, jemb*t ngewer-ngewer untuk menggantikan kumis, jenggot, jambang yang tumbuh lebat di rahang Jai, taman rahasia milik Tal, cairan kemenangan punya Jai (lagi), dan masih banyak lagi istilah-istilah lainnya. Sebagai buku pertama dari serial yang mengadopsi empat macam cinta ala C.S. Lewis (Eros, Philia, Sorge, Agape), buku ini sukses membuatku nggak sabar menantikan judul-judul berikutnya. Dan lebihnya lagi, serial ini masih memberi bonus paperdoll yang sama kaya #Jboyfriend dan #Jboyfriend Hawtlist!

GHJVBNUIJK

rgchvjbkl

Seperti biasa di setiap Blog Tour novelnya, Abang selalu menantang para host untuk melakukan pose-pose unik. Kali ini pose yang harus diikuti adalah ala ala Madonna di cover album Rebel Heart-nya.

tyfguhkjlo;

ternyata susah banget! hasil yang jauh dari sempurna ini pun setelah percobaan puluhan kali 😦

Baca juga:

Ask Author Tiger on My Bed di Setopleskata

Iklan

8 pemikiran pada “[Blog Tour] Review Tiger on My Bed: Roar!

  1. Mantar pacar direbut wedding planner tuh sakitnya disini *nunjuk dengkul
    Tal pengen rebound tapi pake tiger arrengement. Semacam pelampiasan patah hatinya.
    Bang Okta.. berikan aku kesempatan memeluk Tal sm Jai yaa 😀 pengen denger aumannya. Roawrrrr!

  2. Hehehe, seru tuh istilah2 baru bang Ino 😀
    Oiya, latar belakang Tal patah hati itu bener2 menyakitkan ya, tunangannya selingkuh sama orang yang punya peranan penting dalam acara wedding mereka, periihhh !! :p

  3. baca review di atas bikin aku bertanya-tanya, kenapa Tal nekat melakukan Tiger arrangement yak? apa dia nggak takut kalo nantinya dia yang jatuh cinta duluan? kan nantinya malah dia yang sakit hati.. kalo iya kan dia jadi sakit hati 2x berturut-turut..
    aku juga penasaran sama sikap Jai kalo dia tau mengenai Tal yang batal bertunangan, terus HTS antara dia dan Tal? 😀
    aduh salah fokus, itu kabel apaan bang? kabel charger laptop kah? 😀

  4. Setelah dibayangkan rasanya itu cukup untuk membuat kita kehilangan akal sehat. Belum lagi malu yg ditanggung keluarga, mana perempuan yg buat Tal tersisih itu baru dikenal pula. Hadeughh…
    Berarti profesi si’Tal hampir-hampir mirip ya sama Cici-cici di TokoMas yg menilai asli gaknya sebongkah mas.
    Wadugh .. pas banget ya buku #TigerOnMyBed ini menyandang predikat Dewasa , apalagi setelah membaca Review abang diatas.
    Photo Madonna versi abang Cool. . . tapi bukan Madonna – RebelHeart lagi, Melainkan Mang’ donna -RebelHeart :D.

Komentar ditutup.