[Blog Tour] Tanya Penulis: Christian Simamora


13

 

Halo03, halo. Postingan ini adalah bagian pembuka dari rangkaian post yang akan muncul seharian ini. Seperti biasanya untuk blog tour novel-novel Abang Christian Simamora akan ada tanya penulis yang berhubungan dengan novel terbarunya, kali ini #TYPO, ataupun tentang kepenulisan lainnya. Berikut hasil tanya jawabku dengan beliau:

  1. Typo ini #JBoyfriendHawtlist yang paling hawt menurutku. Apa pertimbangan Abang menyajikan cerita yang makin lama makin panas begini? Memenuhi permintaan pembaca atau karena tuntutan cerita?

One of the important things in historical romance genre is the sexual awakening of the female character. Abang yang menulis Typo karena terinspirasi plot khas genre itu juga memastikan bagian itu menjadi titik balik penting bagi karakter Mai. Silakan cek sendiri sejarah historical romance untuk mencari tahu lebih lanjut.

  1. Bagaimana cerita di balik Hotel Cocobolo ini? Apa tantangannya saat meriset?

Tantangannya adalah belajar sedikit-sedikit tentang bisnis hotel dan industri cokelat. Harus paham juga istilah-istilah yang sering dipakai. 12

  1. Tentang ‘Sex On The Beach’, aku merasa Abang berniat membuat Josh dan Maisie melakukannya di pantai, tapi sepertinya batal? Benarkah begitu? Atau ini hanya firasatku saja?

Di draf awal, malah maunya Long Island Iced Tea, tapi nggak banyak yang tahu kalau itu cocktail berkadar alkohol lumayan, salah-salah dikira malah es teh. Makanya setelah riset, pilihan jatuh ke cocktail ini.

Sex On The Beach is a very cute cocktail drink, with a tongue-in-cheek name, seperti karakter Mai yang malu-malu dan cute di luar dan butuh seorang Josh untuk membangkitkan sisi memabukkan cewek itu. You are so wrong, Sayang.  08

  1. Adakah rencana menulis cerita tentang Duchess dalam JBoyfriend berikutnya? atau barangkali menulis kisah hidup Lalique yang sibuk main rumah-rumahan sama Leonardo Vimana?

Soal ini belum bisa Abang bilang ya. Soalnya, kalo dibocorin, terus nulisnya ditunda terus, yang Ada Abang malah dibilang PHP lagi.

05
5. Kalo nanya kesulitan yang dihadapi untuk penulis sekaliber Abang kayaknya kurang tepat. Jadi kuubah pertanyaannya, ya. Menurut Abang, hal yang memudahkan dan membuat lancar saat menulis naskah Typo ini apa?

  1. Plot yang rapi dan didukung riset yang memperkaya cerita
  2. Menulis seperti ini kali pertama, biar tetap berasa greget
  3. Selalu berpikir: pokoknya harus selesai! Dan tekat keras kepala itu sukses mendorong Abang menyelesaikan Typo.
  4. Berhenti kalau sudah jenuh. Kamu nggak bisa bikin cerita yang fun kalau kamunya aja nggak fun saat menulis.

Tentang Penulis:

17

CHRISTIAN SIMAMORA

Berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Mencintai genre romance baik sebagai penulis maupun pembaca. Dark chocolate adalah tipe cokelat batangan favoritnya.

Sejak tahun 2006, memutuskan untuk menekuni genre romance untuk pembaca dewasa. Seri #jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), As Seen On TV (Javi), dan Marry Now, Sorry Later (Jao). Pada tahun 2015, dia merilis seri kedua yang diberi nama #vimanasingles. Tiger On My Bed adalah buku pertama di seri itu.

TYPO (Josh) adalah novel ketujuhbelasnya.01

Fanpage (Facebook): http://www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor

Instagram: @XSIMAMORA

Twitter: @09061983

E-mail: ino_innocent@yahoo.com

Iklan

16 pemikiran pada “[Blog Tour] Tanya Penulis: Christian Simamora

  1. Dalam setiap sesi ask author dengan Bang Ino, pasti ada tips & trik dalam menulis. Aku suka banget sama poin no. 5 ini, jadi nambah-nambah info dan bermanfaat banget.

  2. “Berhenti kalau sudah jenuh. Kamu nggak bisa bikin cerita yang fun kalau kamunya aja nggak fun saat menulis.”

    Setuju banget dengan saran dari bang Ino ini. Boleh tambahin dikit ya bang, banyakin makan cokelat biar mood balik.

  3. Pertanyaan kedua itu persis seperti yang ingin kuajukan waktu baca review mengenai novel TYPO ini. Setiap baca resensi rasanya tuh penasaran dengan proses kreatif penulis..

  4. “One of the important things in historical romance genre is the sexual awakening of the female character”.

    Meski udah sering baca hisrom, saya baru tahu soal ini. Nice question.

  5. Ohhhh,jadi “sex on the beach”itu nama jenis minuman gituh? Belum apa2 pikiran saya sama dengan kak @irbatko,hehe..
    Tuh dikasih tips yg sangat jitu untuk seorang penulis dari bang ino,kalo saya masih taraf pemula jadi tugasnya cuma baca aja.

  6. Oh ternyata mantra agar tetap maksa adalah, “Pokoknya harus selesai!” Saya harus mencoba nih agar draft-nya selesai. hehehe. Terima kasih lho sudah menebarkan informasi penting begini.

  7. Ngomong-ngomong #JBoyfriend ini bakal berakhir di seri ke berapa ya?

    Typo bukan hanya sekedar tulisan, tapi jugta hati ternyata pemirsahh 😀

Komentar ditutup.