[Blog Tour] Romansa Kantoran Vs. Masa Lalu yang Hidup Lagi

0205
Amelie adalah seorang janda dengan satu anak. Ryan, suaminya, meninggal karena kecelakaan. Amelie yang benar-benar termakan oleh pandangan negatif orang banyak bahwa janda itu penggoda, sudah merasa kebal jika dirinya dipandang miring setiap kali dirinya berdekatan dengan teman laki-laki satu kantornya. Elsa, putri Amelie satu-satunya pun harus ditinggal dengan adik dan ibunya, dan tidak jarang ketika putrinya bertingkah manja Amelie akan telat datang ke kantor. Untungnya atasan langsung Amelie sangat pengertian dan memahami posisinya.

Semuanya berubah saat Amelie ditugaskan menjadi asisten pribadi dari Zachary Barata yang mengepalai departemen lain. Lelaki itu dikenal sebagai sosok atasan yang galak dan tukang marah-marah bahkan hanya karena kesalahan kecil. Penampilannya yang menarik, tetapi bukan tipe metroseksual, tertutupi karena perilakunya yang demikian. Beberapa asisten pengganti sebelumnya mengaku tak tahan dan kewalahan karena sikap Zach. Sampai akhirnya Amelie yang berada di posisi itu. Lelaki itu ternyata ibarat sebutir bawang yang semakin mengejutkan setiap lapisan demi lapisan pribadinya terbuka.

Kehidupan pribadi Amelie yang terlihat baik-baik saja, sebetulnya sedikit terguncang setelah sebelumnya berhasil membiasakan diri dengan kehidupan sebagai orangtua tunggal. Ibu mertuanya yang kritis selalu menekannya, bahkan dengan terang-terangan berusaha menjodohkan Amelie dengan kembaran almarhum suaminya, Otto.04

Apa yang akan dilakukan Amelie kemudian? Zach atau Otto? Atasan atau kembaran almarhum suaminya?

Dengan POV orang ketiga, buku ini mengambil office romance sebagai tema besarnya. Kehidupan pekantoran, terutama divisi personalia atau HRD betul-betul terlihat. Amelie dan Zach benar-benar terkesan berdedikasi dengan pekerjaan mereka. Bagaimana Zach yang keras pelan-pelan melunak setelah melalui satu titik bersama Amelie.

Sejujurnya, jika tidak terbiasa dengan plot yang semacam Wonder Fall ini akan mudah sekali pembaca merasa bosan. Sepertiga bagian awal novel ini bergulir sangat pelan, tetapi setelah melewatinya maka akan terasa seru. Dan satu hal lagi, penyebutan nama tokohnya jika dicermati agaknya terlalu banyak sehingga sulit untuk diingat. Contoh, ada Odetta si tukang gosip di kantor, ada Risma perawat rumah sakit. Padahal mereka hanya bermain sepintas lalu jadi rasanya mereka tidak perlu dinamai.

Sedikit banyak, novel ini memberi kesan seperti Harlequin terjemahan. Gaya bahasa yang digunakan kaku dan resmi, bahkan termasuk di percakapan. Namun, seperti Harlequin, selalu saja ada hal yang menarik dari jalan cerita yang disajikan. Sangat merekomendasikan buku ini buat pembaca yang doyan novel romansa kontemporer.

Aku akan menutup resensi ini dengan mengutip kata-kata yang disebut Amelie di halaman 100, Wonder Fall. “Bukan masalah serius, kok. Tapi perempuan kadang membuat hal sederhana menjadi drama.”

03

WONDER FALL

Elektra Queen

Romance

Book trailer: https://youtu.be/g0MJistO4fY

322 halaman, ukuran buku 14 x 20 cm

Penulis: Elektra Queen

Editor: Alit Tisna Palupi

Sampul: Dwi Anissa Anindhika

Layout: Gita Mariana

Desain Stiker: Gita Mariana

ISBN 978-602-70362-6-0

Tagline:

Terkadang, patah hati adalah prolog sebuah cerita cinta.

 

Blurb:

SHE SAID…

Amelie Rashad memilih untuk menggigit lidahnya kuat-kuat ketimbang mengakui kalau debaran hebat jantungnya disebabkan oleh Zach Barata. Dia lebih suka melihat Zach sebagai atasan galak dan perfeksionis ketimbang sosok hangat yang juga begitu mudah akrab dengan putri semata wayangnya.

HE SAID…

Hanya tinggal menunggu waktu saja hingga Amelie menyusup dalam ruang pribadi, menggedor keras-keras pintu hatinya. Alih-alih menyerah, sikap menentang perempuan itu membuat Zach bertambah penasaran. Ketika mengetahui status orangtua tunggal Amelie, ketertarikan itu kemudian menyublim menjadi rasa hormat.

IS IT LOVE?

Percik-percik perasaan di antara mereka kedua nyata adanya dan tak satu pun mampu menyangkalnya. Namun, ketika Zach siap untuk membuka hatinya, dia malah mendapati perhatian perempuan itu terbelah karena rencana perjodohan dengan kembaran mendiang suaminya. Sudikah Zach bersaing dengan laki-laki yang mengingatkan Amelie pada sosok dari masa lalunya? Atau, sebaiknya dia membiarkan saja hubungan mereka kembali seperti semula, selayaknya atasan dengan asistennya?

Keunggulan:

Wonder Fall adalah pemenang lomba menulis SWEET & SPICY ROMANCE yang diadakan Penerbit Twigora tahun 2015 lalu, mengalahkan ratusan naskah lainnya.

cropped-13.jpg

Seperti biasa, dalam rangkaian blog tour dari Twigora para host ditantang untuk melakukan photo challenge. Photo challenge kali ini adalah host berfoto bergaya semirip mungkin dengan sampul Wonder Fall sambil membawa novelnya. Dan karena aku tak punya lipstik, jadi aku memilih untuk bergaya seperti ini ehehe.

Iklan

12 pemikiran pada “[Blog Tour] Romansa Kantoran Vs. Masa Lalu yang Hidup Lagi

  1. Uwooowww office romance emng selalu menarik dan bikin dag dig duh serrr… 😁 ujian emng ketika seorang perjaka sperti Zach di hadapkan dgn seorng janda cantik beraak satu seperti Amelie. Bukan cuma ujian di luar, biasanya yg bgni mah jadi ujian hati dan logika juga sih…
    Makin penasaran pingin baca 😆😆

  2. Hidup Amelie rumit ya. Ditekan ibu mertua, punya atasan yang arogan. Kemudian dijodohkan dengan saudara kembar almarhum suaminya. Belum lagi lingkungan sekitar yang sering memandang janda sebagai wanita penggoda. Makin penasaran sama isi novelnya yang lengkap. Pengen baca sendiri.

  3. Wah! Pas baca postingan Tanya-Jawab dengan Kak Elektra, kupikir kisahnya hanya melibatkan sang Single Mother dan the bachelor, ternyata baca reviewnya ini makin rumit ya: Mertua yang reseh, Saudara kembar almarhum suami dan The bachelor yang adalah si bos! Wow!!! Ngebayanginnya ajah udah seru sendiri nih! Hihihihi. Asli jadi beneran makin penasaran pengen baca langsung kisahnya deh!

    PS: posenya kenapa “menggoda” bingit ya >.< Hahaha. Sukses bikin aku ngakak di subuh hari ini ^o^

  4. Dihadapkan dengan 2 pilihan…si bos atau kakak ipar….
    Kalo milih si bos yang pasti harus memulai dari awal sekali…
    Kalo sama si kakak ipar itu menurutku gak adil buat si kakak ipar karena amelie akan menganggap dia seperti suaminya bukan seperti dirinya sendiri…
    Galau dia pastinya hm hm

  5. Lelaki itu ternyata ibarat sebutir bawang yang semakin mengejutkan setiap lapisan demi lapisan pribadinya terbuka.
    Penggambaran tentang Zach ini makin bikin penasaran euy! 😀

    wah ide fotonya oke tuh, lebih seksi dari blogger yg lain wkwkwkkk 😀

  6. Dalam hatinya Amelie pasti ingin langsung memilih Zach karena ialah pria yg dicintainya. Tapi kadang problema seorang janda tidak mudah,baru beda dikit aja orang langsung kasak-kusuk ngga jelas. Apalagi kalau terang2an ngakuin isi hatinya,bisa heboh. Siapa coba yg ngga mau ama Zach secara ganteng udah gitu punya kedudukan.
    Tapi memang ngga mudah dimana disisi lain ada beban dari mertua yg mengklaim keinginannya atas dasar untuk kebaikan cucunya. Duh kasian banget Amelia.
    Foto challenge yg paling ok kayanya nih😊. Simple ya kak👌

  7. Duh posisi Amelie berat sih ya. Memilih antara Zach atau Otto. Sepertinya akan seru banget tapi yang paling menarik dari buku ini sih isu yang diangkat adalah isu yang udah biasa kita dengar tapi belum pernah diulas secara mendalam. Kehidupan janda itu kehidupan yang nggak biasa. Nggak sama kayak single karena emang belum pernah ketemu jodohnya

  8. Kalo dilihat jalan ceritanya, lebih berat ke Zach deh karena chemistry-nya lebih dapet.. nggak tau peran Otto sejauh apa di novel aslinya..

  9. Galaunya Amelie terasa sekali.
    Atasan atau kembaran suami?
    Tapi kalau milih Otto kesannya kasihan dia. Kaya pelarian dan apa ya istilahnya? Pemenuh keinginan ibu mertua? Haduh…pokoknya itu lah. ;p
    Makin penasaran dengan Harlequin made in Indonesia ini

    Haduuuhhh…pas banget itu pose-nya 😀

Komentar ditutup.