[Blog Tour – Giveaway] Burn Baby Burn

P_20180413_140952_HDR-01Dalam rangka Blog Tour novel Burn Baby Burn di blog ini, Penerbit Roro Raya Sejahtera mengadakan giveaway dengan hadiah satu buku tersebut. Sebelum itu, simak dulu ketentuannya di bawah ini :

  1. Kalian harus berdomisili di Indonesia.
  2. Follow akun Instagram-ku @oktabri, penerbitnya @TWIGORA dan tentu saja penulisnya @XSIMAMORA
  3. Promosikan giveaway ini di media sosial kalian, terutama Instagram dan tandai tiga akun di atas. Jumlah nggak memengaruhi penilaian, tetapi semakin sering semakin bagus ehehe
  4. Tuliskan jawaban kalian di kolom komentar untuk pertanyaan ini: Seandainya kalian adalah Abang Christian Simamora ngayal dikit bolehlah! dan kalian sedang berencana menulis novel New Adult dengan Gadis sebagai tokoh utama cewek alias Heroine-nya, novel seperti apa yang ingin kalian tulis? Ceritakan dengan lengkap, jangan menggantung. Karena digantung nggak pernah enak! Kalau bingung, kalian bisa intip Tanya Penulis dan Resensi Burn Baby Burn dulu untuk menambah inspirasi.
  5. Selesai! Semudah itu untuk mendapatkan Burn Baby Burn yang menggelora (duh, bahasanya!) ini secara cuma-cuma

Selamat mencoba, semoga beruntung!

cropped-blog-tour-babby-burn-baby.jpg

Berikut sejumlah blog yangt menjadi host dari Blog Tour ini:

7 – 9April 2018:Sri Sulistyowati di http://www.kubikelromance.com/

10 – 12April 2018: Sintiya lastari Deva R  di https://aoiperiwinkle.wordpress.com/

13– 15 April 2018: Adyta Dhea Purbaya di adytapurbaya.blogspot.com

16 – 18 April 2018::Farida Endah di https://vaaridapunya.blogspot.co.id/

19 – 21 April 2018:Tasya Devi di perpuskeciltasya.wordpress.com

22 – 24 April 2018: Oktabri di https://irbatko.wordpress.com/ <= kalian sedang di sini :p

25 – 27 April 2018::Pida Alandrian di https://collection-of-book.blogspot.co.id

Iklan

4 pemikiran pada “[Blog Tour – Giveaway] Burn Baby Burn

  1. Nama: Donna
    Instagram: @drawkitchen
    Jawaban:
    Hemmm…kalo berandai-andai jadi babang chrismor terus punya kesempatan buat nulis novel new adult, aku mau karakter cewek yg ada di novel ku itu in to fashion banget. Anak kuliah semester awal yang ngerasa salah masuk jurusan karena terpaksa nurutin apa yang ortunya inginkan, sedangkan dia ngerasa banget bahwa passionnya itu di Fashion Design, yah seperti yang kita tahu gak sedikit ortu yang ngira bahwa jadi fashion designer itu belum tentu sama menjanjikannya dengan jadi anak akuntan yang bisa kerja di bank atau mungkin bisa jadi pegawai negeri sipil. Seperti ciri khas new adult yang pastinya dipenuhi mimpi-mimpi anak muda yang baru berkembang, aku mau ceritanya romancenya hanya menjadi bumbu pelengkap, lalu cerita perjuangannya untuk membuktikan ortu bahwa fashion designer gak bisa diremehkan jadi bumbu utama.❤

  2. Nama : SITI MASLACHA
    IG : @claupherin

    Saya akan menceritakan kehidupan Gadis yang selalu diteror kapan nikah-kapan nikah oleh orang tuanya. Bukannya Gadis tidak ingin menikah, dia ingin. Hanya saja, ada sedikit rasa ketakutan -mungkin semacam trauma- akan hubungan percintaan. Dan itu bisa dibilang sedikit parah, karena setiap ada lelaki yang ingin mendekati Gadis, Gadis selalu menjauh.

    Suatu saat ada seorang pemuda datang ke rumah Gadis dan tiba-tiba melamarnya menjadi istri. Kaget, pasti. Mengingat Gadis tidak mengenal pemuda itu sama sekali. Padahal pemuda itu sudah tahu semua tentang Gadis, baik tingkah laku, sifat, hobby, kegemaran.
    Gadis yang takut dan berpikiran kalau selama ini ada yang menguntitnya langsung memutuskan untuk menolak lamaran itu. Tapi sayangnya tidak dengan orang tuanya. Mereka langsung menerima lamaran itu dengan dalih karena pemuda itu sudah mapan.

    Gadis tetap dengan pendiriannya dengan menolak pemuda itu. Pemuda itu ternyata pantang menyerah. Hampir setiap hari selalu mendatangi Gadis, baik di rumah, di kantor, bahkan di manapun Gadis berada selalu ada pemuda itu. Keingin si pemuda hanya satu, agar supaya Gadis menerima lamarannya.

    Witing tresno jalaran saka kulino. Mungkin itu yang dialami Gadis. Karena seringnya ia didatangi pemuda itu akhirnya memunculkan bibit-bibit cinta di hati Gadis dan menjadi ketergantungan akan datangnya si pemuda, tapi lagi-lagi ketakutannya muncul. Dan setelah mendapat keberanian akhirnya Gadis pun menceritakan ketakutannya akan hubungan kepada si pemuda (saat itu hubungan Gadis dan si pemuda sudah dekat). Si pemuda memaklumi ketakutan Gadis dan mengatakan jika Gadis tidak perlu menghawatirkannya. Karena kehidupan pernikahan tidak selamanya buruk. SELESAI.

  3. Nama: Ade Yuanita Putri Pratiwi
    IG: @puyu.world
    Jawaban: New adult ya? Aku ga tau sih ini masuknya new adult atau young adult. Coba aja deh 😂 Jadi gini. Ini menceritakan tentang seorang perempuan muda yang ‘yatim piatu’. Waktu umurnya baru 19 tahun, dia dipaksa untuk nikah sama ortunya dengan alasan ortunya ga sanggup lagi biayain dia dan tiga adiknya yang masih sekolah dan juga ortu mereka terlilit hutang yang lumayan. Akhirnya, karena cewek ini masih sangat polos, dia mau-mau aja. Setelah menikah, diapun masih kerja sambilan gitu buat nambah-nambah uangnya. Nah karena polosnya dia, dia ga tau sama sekali saat ada cowok beristri yang deketin dia. Modus gitu lah, ada maunya. Itu berjalan cukup lama sampe si suaminya ini mikir kalo cewek ini udah main api. Padahal, nyatanya si cewek ini juga dibohongin gitu istilahnya sama cowok yg sok akrab ini. Jadilah mereka cerai karena ngerasa si cewek ini kayak ga tau diri. Udah ditolong tami malah main api. Ya gitu lah 😂
    Nah, efek dari kejadian itu ternyata ga cuma bikin si cewek ini dicerai. Tapi dia juga mulai jadi bahan gunjingan orang. Ya cewek ga bener lah, ini itu, pokonya ga enak. Yang lebih parah, dia harus kerja keras biar adik-adiknya bisa makan. Ortunya cerai gara-gara kasus itu (salah-salahan gitu) dan mereka milih hidup masing-masing tanpa peduli gimana anaknya bertahan hidup. Dengan semua hinaan, si cewek ini terus bertahan. Ga peduli omongan orang, yg penting adik-adiknya bisa makan, bisa sekolah. Karena kasusnya itu, juga utang yg ditinggal sama ortu + yg dipake dia untuk bertahan hidup, tiap cowok yg deketin dia mulai mundur teratur. Seolah kesalahan besar kalo mereka nekat buat nikahin dia dan biarin nama baik mereka tercoreng. Meski begitu, si cewek ini tetep tegar. Dia juga jadi guru bimbel yang cukup teladan. Sampai akhirnya ada cowok yg mau tulus sama dia dan nerima dia apa adanya. Walaupun memang, hubungan mereka ditentang keras sama keluarga si cowok, tapi si cowok ini tetep keukeuh mau nikah. Tapi, Tuhan berkata lain. Si cewek sakit parah sampe akhirnya meninggal. Dan setelah meninggal, baru ketauan kalo semua yg orang bilang itu cuma gosip yg dilebih-lebihkan. Dan parahnya, gosip itu disebar sama temen kerjanya sendiri yang iri sama si cewek ini.

    Panjang ya 😂 sinopsis wkwk

Komentar ditutup.