[Blog Tour – Resensi] Kisah Penulis Wattpad yang Maunya Jatuh Cinta Seperti di Novel Wattpad

Kisah Penulis Wattpad yang Maunya Jatuh Cinta Seperti di Novel Wattpad

oleh Oktabri Erwandra

 

P_20180413_140952_HDR-01

Nggak punya alat masak yang menarik untuk difoto, maaf >//<

SEBUAH NOVEL TENTANG KY+GIA

Tagline:

Gia nggak mau sekadar jatuh cinta.

Dia ingin jatuh cinta seperti di novel Wattpad.

Blurb:

Daripada menyatakan cinta,

aku lebih nyaman berbohong seperti ini padamu:

“Kau adalah orang pertama yang aku cintai dengan sepenuh hati,

meskipun aku tahu kau bukan milikku.

Meskipun kau memilih orang lain yang kau rasa lebih pantas berada di sisimu.

Aku mengerti. Aku benar-benar mengerti.

Namun, aku juga ingin kau tahu, selamanya kau adalah satu di antara sejuta.

Kau istimewa, terbaik di antara yang terbaik.

Jadi kalau hanya teman posisi yang tersedia untuk saat ini,

dengan senang hati aku menawarkan diriku.

Aku cukup puas berada sedekat ini denganmu,

meskipun tahu tak akan pernah jadi cinta sebenarmu.

Tak apa. Benar-benar tak apa.

 “But that’s the truth, Sayang. Cowok ganteng biasanya nyarinya pacar yang cantik juga. Ini kenyataan. Sesuatu yang fairytale nggak pernah ajarkan.” (Hal. 83)

Sebagai novel eksperimen, Burn Baby Burn disodorkan sebagai pilihan bagi pembaca yang ingin mengenal karya Abang @xsimamora tapi jengah sama adegan-adegan panas yang nyaris selalu ada di karya-karyanya yang lain. Namun, bisa jadi ini mengecewakan buat pembaca setia yang menunggu adegan panas *menatap nanar tumpukan #Jboyfriend dan #JBoyfriendHawtList dan #VimanaSingles*

Novel ini disampaikan dengan sangat Bang Ino tapi sekaligus terasa berbeda. Letak perbedaan yang paling jelas ada pada Gia, si tokoh utama, yang terasa sekali perbedaannya dengan heroine di novel Bang Ino yang lain. Heroine milik Abang pada umumnya ‘kuat’, mandiri, tegas, dan tahu apa yang mereka mau. Oh iya, sama satu lagi, amat sangat modis. Di buku ini, Gia digambarkan sebagai seorang yang pesimis, rendah diri, dan suka ngayal, bahkan untuk berpakaian pun harus dibantu oleh keponakannya yang masih sekolah. Maaf, Bang, aku ngerasa Gia agak mirip Doris-nya Hello, My Name Is Doris, karena kebiasaan ngayal yang nggak pada tempatnya. Namun, di sanalah letak menariknya buku ini. Gia terasa membumi, seperti Aku di novel Meet Lame yang sangat apa adanya. Bedanya, Aku di Meet Lame cukup percaya diri dengan lemak yang dia punya.

“Amor vincit omnia, et nos cedamus amori. Artinya, cinta mengalahkan segalanya, karena itu berserahlah saat mencinta.” (hal. 86)

Dari 29 kertas penanda—nggak tahu istilah yang tepat untuk benda ini—yang kutempel di sekujur buku ini, beberapa di antaranya merupakan saltik alias salah ketik, sementara sisanya kutipan-kutipan badass yang selalu asyik untuk di-post di medsos. Oh iya, aku nggak terlalu terkesan sama Kyrian. Yang aku ingat, dia blasteran, punya restoran, rambut cepolan, agak jenggotan, udah itu aja. Sementara, Gadis, keponakan Gia, mencuri perhatian sepanjang cerita. Terutama interaksi antara dirinya dan Gia yang menirukan lagu pembuka Spongebob Squarepants. Terus, terus, waktu Gia dan Gadis stalking akun Instagramnya Kyrian, Abang menyelipkan akunnya Abang @XSIMAMORA di sana. Ehehe, promosi yang cerdas. Karena itu aku terinspirasi untuk bertanya pada Abang adakah niat menulis dengan tokoh yang masih muda kinyis-kinyis macam Gadis. Bisa diintip di tanya penulis di sini.

Selanjutnya, di KelasDewasa, tempat Kyrian mengajar kelas memasak, aku suka sekali karena Abang menyelipkan nama-nama pahlawan wanita sebagai nama-nama ruang kelasnya. Ruang Fatmawati,  Ruang Nyi Ageng Serang, Ruang Martha Christina Tiahahu, Ruang Dewi Sartika, Studio Kartini, Studio Malahayati, Dapur Maria Walanda Maramis, sampai Studio Outdoor Cut Nyak Dhien. Ini menjadi hal yang menarik dan unik. Dugaanku, kayaknya akan banyak novel Abang berlatar KelasDewasa hmmmmmmmm. Dan yang terakhir, ending-nya. Ugh, skip, deh. Spoiler banget kalau dibahas. Yang pasti, bikin harapanku sebagai pembaca jadi tinggi akan kehadiran Gia dan Kyrian di Remuk Redam. Iya, akan sangat sulit menolak godaan untuk segera membaca Remuk Redam setelah Burn Baby Burn, karena Luc—hero di Remuk Redam—seliweran mencuri perhatian dengan lagu-lagunya di buku ini. Maka dari itu, sekadar saran bagi kalian yang penasaran sama Burn Baby Burn ini, sekalian beli Remuk Redam dan dibaca berurutan biar terpuaskan rasa penasarannya.

PENERBIT RORO RAYA SEJAHTERA

NOVEL

Status: BKP

BURN BABY BURN

CHRISTIAN SIMAMORA

SC; 14 x 20 cm

Jumlah Halaman: 456 hlm

Bookpaper 55 gr;

ISBN : 978-602-61138-9-4

Harga: Rp 98.000,-

 

Tentang Penulis:

CHRISTIAN SIMAMORA.Proud introvert. Penulis 20 novel romance sejak 2005. Berbeda dengan Gia di novel ini, martabak manis favoritnya adalah rasa cokelat kismis.

CHECK HIM OUT

Fanpage: @ChristianSimamoraAuthor

Twitter: @09061983

Instagram: @XSIMAMORA

CHRISTIAN SIMAMORA 

COMPLETE BOOKLIST

#JBOYFRIEND SERIES (2010-...)

PILLOW TALK

GOOD FIGHT

WITH YOU

ALL YOU CAN EAT

GUILTY PLEASURE

COME ON OVER

AS SEEN ON TV

MARRY NOW SORRY LATER

TYPO

HOW TO STAY SINGLE

WHAT A BOSS WANTS

#VIMANASINGLES (2015-...)

TIGER ON MY BED

 

SINGLE TITLES (2005-...)

JANGAN BILANG SIAPA-SIAPA

BOYLICIOUS

MACARIN ANJING

KISSING ME SOFTLY

COKLAT STROBERI

SHIT HAPPENS

MEET LAME

BURN BABY BURN

blog tour babby burn baby

 

 

 

 

 

Iklan

Satu pemikiran pada “[Blog Tour – Resensi] Kisah Penulis Wattpad yang Maunya Jatuh Cinta Seperti di Novel Wattpad

Komentar ditutup.