[Blog Tour – Tanya Penulis] Christian Simamora

blog tour babby burn babyDalam rangka Blog Tour novel barunya, Burn Baby Burn, Abang Christian Simamora membuka kesempatan bagi para host untuk mewawancarainya seputar hal yang berhubungan dengan novel ini. Tidak perlu berlama-lama, berikut lima pertanyaan yang kuajukan dan telah dihawab oleh Abang. Oh iya, aku nekat menanyakan satu pertanyaan tambahan yang selama ini mungkin mengendap di benak para pembaca setia Abang, tetapi mungkin belum terjawab. Yuk, disimak!

  1. Saat menulis Burn Baby Burn, target apa yang ingin dicapai oleh Abang? Mungkin ada niat tersendiri, lebih lebih dari sekadar menghibur pembaca?

Sebagai novel eksperimen, pencapaian Burn Baby Burn lebih ke ranah personal. Abang kepengen nyoba nulis sesuatu yang berbeda dari konsep #jboyfriend. Dan setelah novel ini selesai, Abang merasa tujuan Abang tercapai juga. That simple.

  1. Berbagai jenis pakaian, perhiasan, dan sepatu, serta barang-barang fashion dan desainer tertentu yang sering wara-wiri disebut dalam buku Abang—misalnya dalam Burn Baby Burn ini ada Ana Kanikani—itu risetnya di mana? Ada situs atau referensi khusus?

Perlakuannya sama aja seperti saat sedang meriset materi lain untuk buku, bedanya paling karena Abang suka aja. I love fashion and cherish that as a part of my identity. Abang juga belajar banyak tentang fashion dari buku-buku dan majalah—jadi nggak cuman sekadar tahu tren, juga belajar tentang proses pembuatannya juga. Belakangan, karena buku-buku Abang banyak yang mengangkat karakter wanita pebisnis, sedikit-sedikit mulai belajar tentang bisnis fashion juga.

p.s. Ana Kanikani bukan desainer beneran. I want to introduce her properly before writing her own book. *spoiler*

  1. Dari sekian banyak tokoh yang sudah Abang ciptakan, paling ngerasa mirip sama siapa? Boleh dijawab lebih dari satu, lho~

Sayangnya, Abang jarang masukin diri Abang dalam karakter novel. Pecahan-pecahan diri Abang di setiap karakter, mungkin iya. Tapi kalau ditanya, mana karakter yang paling Abang mengerti, ya Gia di Burn Baby Burn karena sama-sama introvert.

  1. Kalau nggak salah ingat, Gia di Burn Baby Burn ini heroine paling dewasa yang pernah Abang buat (CMIIW  ). Adakah niat menulis tokoh yang mudaaaaa banget, mungkin anak kuliahan sukses atau semacamnya? (Ini bukan versi lain dari pertanyaan ‘apakah Abang punya niat nulis teenlit atau nggak?’, ya )

Dewasa? Masa sih? Abang malah nggak merasa Gia kayak gitu lho? Kalau kecenderungan soliter, iya.

Yang muda banget, berarti jatuhnya new adult ya, hmmm… sebenarnya pernah kepikiran. Cuman karena inget banyak utang plot yang nganggur di laptop, rencana itu belum terwujud sampai sekarang. Doakan aja.

  1. Setelah Burn Baby Burn dan Remuk Redam, proyek selanjutnya apa nih? Kasih kami gambaran untuk berimajinasi sedini mungkin, please~

Hahahahaha, pengen cerita tapi takut ditagih, jadi dirahasiakan aja deh! Kalau udah kelar, baru dikabar-kabarin.

  1. Pertanyaan ini di luar konteks, murni karena penasaran aja. Jadi, terserah Abang mau dijawab atau nggak ehehe. Pamela Ang itu heroine di karya Abang yang mana, sih? Perasaan sering banget muncul di karya-karya sebelumnya. Atau justru doi bukan tokoh di novel mana pun? Adakah rencana menuliskan kisahnya sendiri?

Pamela Ang pertama kali muncul di Good Fight dan masih ada hubungan kerabat dengan Julien Ang-nya Guilty Pleasure. Abang memang rajin ngandelin dia saat ada adegan atau situasi yang berhubungan dengan dunia fashionIndonesia. Pernah kepikiran juga buat nulis ceritanya, tapi belum ada cowok yang cocok. Jadi ide itu dianggap lalu begitu aja.

Mwa mwa,

CHRISTIAN SIMAMORA

bestselling author of #jboyfriend series

in stores:

REMUK REDAM

Kamu punya bibir yang lagi ngangguraku juga.

Baiknya kita ajak ketemuan aja.

Get to know me and my works better:
Facebook | Twitter | Instagram | Wattpad

 

 

Iklan

2 pemikiran pada “[Blog Tour – Tanya Penulis] Christian Simamora

Komentar ditutup.